Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Adobe Stop Pengembangan Flash di Piranti Mobile

Written By zo ne on 9 November 2011 | 22.25

Zone - Sebuah pengumuman mengejutkan datang dari Adobe. Mereka memberitahukan bahwa Adobe tak akan lagi melanjutkan pengembangan Flash pada piranti mobile.

Sebagai gantinya, mereka akan memfokuskan diri pada pengembangan aplikasi mobile. Keputusan 'menelantarkan' plug in mobile Flash bagi piranti mobile tentunya sangat mengecewakan banyak pihak, mengingat Flash versi mobile ini banyak diminati pengguna.


"Kami tidak lagi mengadaptasi Flash Player di mobile device untuk browser baru, versi OS atau konfigurasi perangkat," demikian pernyataan resmi Adobe yang dikutip Zone dari TechRadar, Kamis (10/11/2011).

Selain berfokus pada pengembangan aplikasi mobile, Adobe kini berupaya melakukan pengembangan konten di desktop dan meningkatkan investasi mereka di HTML 5.

Adobe dan partnernya, Google, pernah mengatakan bahwa dengan Flash support di mobile, maka konsumen bisa melihat halaman web versi full, termasuk situs-situs dengan animasi berbasis Flash, game online dan streaming video.

Perpindahan ini bisa jadi masuk akal. Adobe sepertinya akan menyasar pemakaian aplikasi Flash di kelas yang lebih eksklusif seperti gam 3D, premium video dan corporations' in-house. 

0 komentar:

Posting Komentar