Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Apa Untungnya Pakai Domain .id?

Written By Unknown on 2 November 2011 | 23.32

Zone - Pengelola Nama Domain Indonesia (Pandi) gencar mempublikasikan nama domain .id. Ini memang salah satu visi kepengurusan Pandi yang baru untuk mengajak lebih banyak orang menggunakan domain .id. Sebenarnya, apa keuntungan jika menggunakan nama domain ini?

Ketua Pandi Sigit Widodo mengatakan, penggunaan domain .id sebenarnya adalah penguatan identitas bahwa si pemilik website itu adalah orang Indonesia.

"Kalau ada yang tanya kenapa harus pakai .id, sebenarnya balik lagi ke diri masing-masing. Kenapa tidak?," kata Sigit saat berbicara di Hotel Aston Rasuna, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2011).


Menurutnya, ini sama seperti kebanggaan kita menggunakan batik, mendukung timnas atau menggunakan produk buatan Indonesia. Ini sesuai dengan tagline yang sedang digembar-gemborkan Pandi: "Bangga pakai .id".

Disebutkannya, bagi beberapa domain, penggunaan .id ini akan relatif lebih aman. Dia mencontohkan, untuk co.id dengan jelas menunjukkan legitas website tersebut adalah milik perusahaan yang berbasis di Indonesia. Bisa saja ada perusahaan luar yang memang sedang mencari partner di Indonesia dan ini memudahkan.

Namun dikatakan Sigit, jika mau dibandingkan dengan domain luar negeri sebenarnya relatif sama saja. "Lebih kepada identitas sih. Dan kita bangga menggunakan domain Indonesia," pungkasnya.

Badan Pengawas Pandi Wahyu Prawoto mengatakan, Pandi saat ini berusaha agar orang menyenangi .id. "Untuk itu pendaftarannya kami permudah dan kami ingin domain ini dapat dipercaya," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar