Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Galaxy Nexus vs iPhone 4S

Written By zo ne on 19 Oktober 2011 | 01.55

Zone - Galaxy Nexus menempati kasta tinggi di jajaran smartphone. Handset berbasis sistem operasi Android Ice Cream Sandwich ini akan berhadapan dengan lawan beratnya, iPhone 4S yang juga baru diluncurkan oleh Apple. Bagaimana perbandingan spesifikasi keduanya?






Dari segi prosesor, Galaxy Nexus tampak lebih unggul. Ia memakai prosesor Cortex A9 1,2 GHz dual-core dengan chipset TI OMAP 4460. Sedangkan iPhone 4S mengandalkan prosesor 1 GHz dual-core ARM Cortex-A9 dengan chipset Apple A5.


Di sektor kamera, giliran iPhone 4S yang lebih baik di atas kertas. Resolusi kamera di iPhone 4S mencapai 8 megapixel dan mampu merekam video HD 1080p. Sedangkan Galaxy Nexus menggandeng kamera 5 megapixel yang juga mampu merekam video HD 1080p.


Beralih ke sektor layar. Galaxy Nexus tampak lebih hebat, memakai teknologi Super Amoled HD resolusi 720x1280. Sedangkan iPhone 4S layarnya beresolusi 640 x 960 dengan teknologi Retina. Bentang layar pun lebih luas Galaxy Nexus seluas 4,65 inch dibandingkan 3,5 inch.


Sebagai nilai tambah, iPhone 4S mengunggulkan fitur perintah suara, Siri. Dengan kemampuannya memahami berbagai macam pertanyaan sekaligus berfungsi sebagai asisten pribadi, Siri banyak dipuji.


Sedangkan Galaxy Nexus juga memiliki fitur Near Field Communications (NFC) yang tidak dipunyai iPhone 4S. Fitur tersebut antara lain bisa digunakan sebagai dompet digital melalui Google Wallet, layanan pembayaran digital dari Google.


Baik iPhone 4S atau Samsung Galaxy Nexus sama-sama menawarkan fitur dan spesifikasi menggiurkan. Mana yang lebih unggul? Semua itu tentunya kembali lagi pada kebutuhan konsumen sebagai calon pengguna.

1 komentar:

Abi Says Drunk mengatakan...

Galaxy nexus gak kreatif, model aja ngikutin iphone ckck

Posting Komentar