Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

TV Jadul Bisa Disulap Jadi Kotak Ajaib Internet

Written By zo ne on 4 November 2011 | 23.01

Zone - Hanya dengan modal sejuta rupiah, televisi analog lama yang ada di rumah bisa disulap jadi kotak ajaib untuk internetan, steaming video, musik dan radio, social network, e-book, dan main game ala konsol Nintendo Wii. Caranya?

"Caranya cukup menyambungkan smart box SpeedUp TV ke sambungan Audio Video di TV analog di rumah," kata Rahmad Widjaja Sakti, Product Marketing Director MLW Telecom kepada Zone, Jumat (4/11/2011).

SpeedUpTV merupakan smart box yang mampu menampilkan tayangan definisi tinggi lewat akses internet setelah dihubungkan ke pesawat televisi, baik konvensional maupun digital.


Selain bisa menjadi medium internet broadband, perangkat ini juga bisa menjadi konsol game ala Nintendo Wii dengan sejumlah games yang bisa dimainkan, seperti Angry Birds, Fruit Ninja, dan lainnya. 

"Smartbox kami ini dilengkapi smart motion remote yang dapat mendeteksi gerakan, sehingga membuat pengalaman bermain game dan bernavigasi internet jadi lebih seru. Persis seperti kita main Wii," jelas Rahmad.

SpeedUpTV merupakan satu dari dua produk andalan MLW Telecom di ajang IndoComtech 2011. Selain smart box ini, produsen ini juga menawarkan PC tablet Android yang diberi nama SpeedUp Pad.

"Komputer tablet yang kami hadirkan ini memberikan alternatif dan kebutuhan gaya hidup digital bagi konsumen dengan berbagai aplikasi, seperti musik, games, e-book, video player, browsing, GPS, dual camera, lengkap dengan teknologi 3G," kata Rahmad.

Kelebihan tablet PC ini, kata dia, dengan tersedianya kamera 0,3 dan 2MP di depan dan belakang serta menggunakan layar sentuh yang sangat sensitif yang diklaim lebih unggul. Produk berteknologi 3G ini ini memiliki daya tahan baterai standby hingga 5 hari sehingga sangat mendukung kebutuhan mobile para pengguna.

Tablet 7 inci (800x480 piksel) berprosesor Qualcomm 800MHz dengan OS Android 2.2 Froyo tersebut mendukung slot GSM, 512MB RAM, 512MB ROM, Wifi, GPS, Bluetooth, dan dipasarkan di harga Rp 2,5 juta.

Untuk memasarkan perangkat terbarunya, SpeedUp menggandeng Telkomsel sebagai mitra. "Perangkat yang dihadirkan SpeedUp sejalan dengan tujuan kami untuk menghadirkan layanan broadband beragam, beyond telecommunications," kata Gideon Eddie Purnomo, VP Channel Management Telkomsel.

0 komentar:

Posting Komentar