Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Tips Memilih Domain

Written By Unknown on 22 November 2011 | 00.12

Zone - Saat anda membuat website, pertama-tama harus membuat domainnya dulu. Domain ini merupakan nama alamat website anda. Pemilihan nama domain ini harus di sesuai kan dengan topic website anda, atau bisnis anda. Jangan sampai anda salah pilih. Karena domain anda adalah brand anda. Berikut tips yang bisa anda pakai untuk membuat domain.


  1. Jika anda membuat website/blog pribadi yang isinya adalah pemikiran anda, anda bisa buat nama domain dengan nama anda sendiri misal, erikdewangga.com, atau erikdewangga.net. Ini akan menunjukan personalitas anda di website.
  2. Jika anda membuat blog dengan topik khusus seperti keahlian anda misal komputer. Maka nama domain yang di buat adalah mengandung tema tersebut. Misal komputer. Maka domain bisa menjadi tipskomputer.com, komputerku.com, dan lain-lain. Ini juga sangat bermanfaat untuk optimasi SEO website anda.
  3. Sebelum membuat domain, anda bisa melihat ketersediaan akan nama domain tersebut. Kadang-kadang, nama website yang sudah anda buat itu sudah di gunakan oleh orang lain. Mau tidak mau anda harus mencari nama domain lain lagi. Untuk mencarinya anda bisa mengunjungi website yang menjual domain. dan coba ketikkan domain anda di situ, lihat ketersediaannya.
Sekian tips kali ini. Moga artikel pendek ini bisa bermanfaat untuk anda.

4 komentar:

Hariyanto Wijoyo mengatakan...

tips yang menarik kawan, kebetulan lagi mempertimbangkan untuk memakai domain berbayar sebagai URL pribadi :) trimakasih sudah berbagi saran
BlogS of Hariyanto

Princess Kaurvaki mengatakan...

menarik sob, sangat berharap 2012 blog saya sudah pakai domain berbayar, biar terlihat lebih professional, hahahah :)
http://gazebohijau.blogspot.com

Joli / Lengyel Jolán / mengatakan...

Hello! Daily walk to here, happy day i wish friend :)
sorry..."error"...cbox...
http://joli.extra.hu/

Asfianda mengatakan...

satu lgi gan, klw bsa nama domain itu adalah kata yg paling sering orang cari di search pada search engine. tros di harapkan nma domain dan judul website/blog sma. karna ini akan mudah ditemukan di search engine...

Posting Komentar