Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

PC Desktop Masih Merajai Indonesia'

Written By zo ne on 9 November 2011 | 01.36

Zone - Meskipun tren netbook dan notebook terus meningkat, namun ia diyakini tidak akan menyalip keberadaan PC tradisional. Demikian dikatakan oleh Lenovo dalam sesi Lenovo First Look yang digelar di Marche, Grand Indonesia, Rabu (9/11/2011). 

Segmen yang berbeda adalah alasan dari pernyataan yang dikemukakan oleh Azis Wonosari selaku Business Development Manager, Lenovo Indonesia. Di lapangan, netbook dan notebook memang banyak dipakai di masyarakat umum, namun untuk desktop ia masih dibutuhkan oleh kalangan pemerintah dan lembaga keuangan.


Di Indonesia sendiri piranti desktop masih merajai pasar dan ia menyumbangkan pendapatan terbesar di antara lini produk Lenovo yang lain. "Di sini, produk dekstop masih merajai, meski untuk worldwide ia nomor dua," ujar Azis.

Menghadapi persaingan dari dua vendor lainnya yakni Hewlett-Packard (HP) dan Dell, Lenovo optimistis pihaknya masih akan melaju. Sebelumnya diberitakan, posisi Lenovo di bisnis PC global berada di nomor dua di antara duo perusahaan Amerika tersebut.

Untuk merespon pasar dekstop yang masih bergairah di Indonesia, dalam acara yang dilaksanakan di Marche, Lenovo mengenalkan desktop all-in onenya bernama ThinkCentre M71z. 

Dengan penyatuan berbagai komponen desktop dalam 1 piranti, ThinkCentre M71z diklaim lebih efisien. Produk ini menyasar kalangan pemerintah, pendidikan dan lembaga keuangan.

0 komentar:

Posting Komentar