Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Duet Sony-Ericsson Segera Berakhir

Written By zo ne on 1 November 2011 | 18.38

Zone- Duet Sony dan Ericsson di perusahaan ponsel Sony Ericsson yang sudah berlangsung selama 10 tahun akan segera berakhir. Sony memastikan diri akan membeli 50% kepemilikan Ericsson sehingga Sony Ericsson sepenuhnya berada dalam kontrol Sony. 

Sony telah setuju untuk membeli saham Ericsson senilai USD 1,5 miliar. Transaksi ini juga mencakup deal paten, di mana Sony akan mendapatkan 5 set paten dari Ericsson yang penting dalam pembuatan ponsel.

Kabar bahwa Sony akan membeli sepenuhnya Sony Ericsson sudah beredar kencang beberapa waktu lalu. Beberapa pengamat menyatakan kesepakatan tersebut masuk akal karena Sony ingin mengintegrasi divisi ponselnya dengan perangkat mobile game serta komputer tablet.


"Kami akan bisa lebih cepat menawarkan smartphone, laptop, tablet dan televisi yang terkoneksi satu sama lain dan membuka dunia baru di hiburan online. Akuisisi ini masuk akal baik bagi Sony maupun Ericsson," demikian pernyataan Chief Executive Sony, Howard Stringer.

Didirikan pada tahun 2001, Sony Ericsson pada awalnya membuat awal menjanjikan. Ponsel Walkman dan seri Cybershot disambut hangat di berbagai belahan dunia. Namun belakangan ini, mereka semakin keteteran di segmen smartphone.

Proses akuisisi penuh Sony pada Sony Ericsson diharapkan akan selesai pada awal tahun 2012 setelah mendapat persetujuan dari regulator. Ericsson kemudian akan sepenuhnya fokus pada bisnis telekomunikasi. Handset masa depan perusahaan tersebut pun kemungkinan akan bermerek Sony.

0 komentar:

Posting Komentar