Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

DISABLE COPY PASTE PADA COMPUTER

Written By Unknown on 30 November 2011 | 00.26

Apakah perangkat Computer atau laptop Anda sering digunakan oleh orang lain? Jika Tidak, maka tips ini sebaiknya jangan di baca, tapi jika ya, teruskanlah menyimak dan memahami teknik ini. Serta merenungkan kembali untung dan ruginya dari memprotect computer Anda dari tangan – tangan jahil. Kita ketahui bersama bahwa setiap perangkat computer di lengkapi dengan media penyimpanan. Apakah mereka yang sering menggunakan PC atau labtop Anda seringkali seenaknya mengcopy data atau file - file penting tanpa seizin Anda?

Untuk menghindari hal – hal yang tidak Anda inginkan, misalnya seperti tersebut diatas, maka tips ini sebaiknya Anda praktekan. Jika menghendaki, Anda dapat membuat file - file penting tersebut tidak dapat dicopy paste begitu saja. Berikut Tips Men-Disable Copy Paste File, setiap user tidak dengan mudah untuk melakukan copy paste file - file kita ke media penyimpanan, seperti flash disk, disket, CD/DVDRW dan media portable lainnya. Data – data penting kita aman serta tidak mudah di sebar luaskan. Langsung saja, berikut tipsnya :


Klik Start >> Run >> ketik Regedit kemudian OK atau ENTER



Klik HKEY_LOCAL_MACHINE >> SYSTEM >> CurrentControlSet >> Control



Klik kanan pada Control pilih New >> Key >> kemudian beri nama “StorageDevicePolicies” (diketik tanpa tanda kutip)



Klik kanan pada StorageDevicePolicies kemudian pilih New >> DWord Value >> kemudian beri nama “WriteProtect” (diketik tanpa tanda kutip).



Kemudian klik double pada WriteProtect tersebut, kemudian ganti value datanya menjadi 1, lalu OK.



Langkah terakhir, Restart Komputer atau Laptop Anda. Dan selesai, perangkat Anda aman dari setiap user yang hobbynya main copy paste. Jika berhasil, setiap kali ada orang lain yang ingin mengcopy paste file, maka akan ada commentar : Error Copying File or Folder

Jika ingin mengembalikan ke kondisi semula, ganti value datanya menjadi 0. Semoga Bermanfaat.

1 komentar:

Hariyanto Wijoyo mengatakan...

ini sangat penting bagi saya, bisa protect dokumen dari tangan jahil dan otak error, terimakasih kawan sudah berbagi :)
BlogS of Hariyanto

Posting Komentar