Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Bangun Kantor di Surabaya, Microsoft Sasar UKM Jawa-Bali

Written By zo ne on 3 November 2011 | 00.11

Zone - Pesatnya komunitas bisnis yang tersebar di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara ditangkap oleh PT Microsoft Indonesia untuk meluaskan pasar. Program dengan nama 'Market Development Program (MDP)' ini akan dilayani melalui kantor operasional program di Surabaya.

Menurut Amalia Fahmi, Director SMS&P, PT Microsoft Indonesia dengan progam MDP ini dapat berbagi best practice seputar pemanfaatan teknologi informasi dalam membantu aktivitas para pelaku bisnis. Program ini sudah di selenggarakan di area Jabodetabek. MDP ini akan memberi manfaat pengetahuan melalui teknologi informasi.

"Diantaranya, akses pada produk-produk solusi TI microsoft. Yang terbaru dan berlisensi, edukasi bagi kesiapan penggunaan solusi TI yang lebih tepat dan cepat, akses terhadap dukungan sumber daya, ahli dan fasilitas untuk berkolaborasi," katanya saat pembukaan acara 'Mengembangkan Potensi Daerah dengan Solusi Tepat Microsoft' di Hotel Mercure Surabaya, Kamis (3/11/2011).

Dipilihnya Jawa Timur, kata Amalia, karena saat ini terlihat potensi pertumbuhan UKM di Jawa Timur. Sebab, UKM memainkan peran yang sangat penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia. Program MDP ini juga mendorong untuk menggunakan piranti lunak yang asli dan berlisensi. 

Penggunaan IT bagi UKM juga dapat meningkatkan produktivitas perusahaan yakni dengan cloud computing. Ini dapat mewujudkan produktivitas dengan cara mengubah belanja modal (Capital Expenditure) menjadi belanja oprasional (Operatioanl expenditure).

Untuk harga, dengan program ini, Microsoft menyediakan opsi dengan paket-paket khusus yang memang digunakan untuk UKM.

"Untuk software sangat terjangkau bagi UKM dari USD6 per bulan per orang sudah dapat mendapatkan program Microsoft Office 365," jelasnya seraya menyebut Program MDP ini, Microsoft menggandeng PT Metrodata E-Bisnis.

0 komentar:

Posting Komentar