Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Steve Jobs: Bill Gates Tidak Punya Imajinasi

Written By zo ne on 24 Oktober 2011 | 20.41

Zone - Buku biografi Steve Jobs sebentar lagi akan beredar di pasaran. Beberapa kutipan di buku berjudul 'Steve Jobs' itu dibeberkan pada publik untuk membangun momentum, termasuk bagaimana penilaian Jobs terhadap sosok Bill Gates.

Meski tampak berteman baik di hadapan publik, Jobs agaknya tidak terkesan dengan sosok Gates, sang pendiri Microsoft. Dalam wawancara dengan sang penulis biografinya, Walter Issacson, Jobs menganggap Gates tidak punya imajinasi dan tidak pernah menemukan apapun.

"Bill pada dasarnya tidak punya imajinasi dan tidak pernah menemukan apapun, itulah sebabnya aku kira dia lebih nyaman saat ini di kegiatan filantropi ketimbang teknologi. Dia tanpa malu cuma mengambil ide orang lain," kata Jobs mengenai Gates, yang dikutip Zone.


Gates pada saat ini memang fokus pada kegiatan sosial dan tidak berperan aktif di Microsoft. Ia menyumbangkan sejumlah besar kekayaannya untuk kegiatan sosial. Sedangkan Jobs sampai akhir hayatnya terus berfokus kerja untuk Apple.

Memang di samping kejeniusannya, Jobs dikenal cukup temperamental. Dalam kutipan lain di biografinya itu, Jobs menyatakan akan menghancurkan Android karena ia menilai Android adalah produk curian.

Buku biografi Jobs yang setebal 656 dimajukan jadwal pemasarannya. Hal ini terkait tingginya permintaan pasar akan biografi resmi pertama sang jenius yang baru saja berpulang.

0 komentar:

Posting Komentar