Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Samsung Tumbangkan Apple di Pasar Smartphone

Written By zo ne on 20 Oktober 2011 | 23.59

Zone - Samsung dilaporkan telah menyalip posisi Apple sebagai vendor smartphone terbesar dunia. Ini terjadi pada kuartal 3 2011, yaitu periode antara bulan Juli sampai September.

Menurut sumber terkait yang dikutip media Wall Street Journal, Samsung mengapalkan 20 juta unit smartphone pada kuartal tersebut. Sedangkan dalam laporan keuangannya, Apple menyatakan menjual 17,07 juta unit smartphone.

Shin Jong kyun selaku President of Samsung Mobile Division membenarkan kabar ini. "Saya kira jumlah yang dikapalkan lebih dari 20 juta unit," katanya. 


Samsung secara resmi baru akan mengumumkan laporan keuangan perusahaan pada minggu mendatang. Namun beberapa analis meyakini Samsung memang telah menaklukkan Apple untuk pertama kalinya dan menjadi produsen ponsel pintar terbesar.

Seperti Zone kutip dari Wall Street Journal, Jumat (21/10/2011), kesuksesan Samsung tidak lepas dari beberapa merek handset Android populernya. Terutama Galaxy S II yang sampai sekarang telah terjual sekitar 10 juta unit.

Secara keseluruhan, Nokia masih menjadi vendor ponsel terbesar secara global. Meski di segmen smartphone sedang keteteran, Nokia masih menjual banyak ponsel di segmen menengah ke bawah atau feature phone.

0 komentar:

Posting Komentar