Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Nokia Andalkan Fitur NFC di Symbian Belle

Written By zo ne on 24 Oktober 2011 | 02.35

Zone - Nokia baru saja memperkenalkan Symbian Belle, software terbaru sebagai pembaharuan dari Symbian Anna. Sejumlah pengayaan di software ini dilakukan Nokia,salah satunya dengan menghadirkan NFC (Near Field Communication).

NFC adalah teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan sejumlah aktivitas dengan sekali sentuh. Berbagi foto,musik, video, berhubungan dengan aksesori lain, hingga menaikkan level game favorit bisa dilakukan dengan sekali 'tab'.

Ya, NFC memungkinkan semua kegiatan di atas dengan sekali ketukan (tab). Ketika pengguna Nokia ingin berbagi foto dengan temannya misalnya, ia tinggal menempelkan pirantinya dengan piranti temannya, yang tentu saja sudah dipersenjatai dengan NFC.

Pun juga bila pengguna ingin mendengarkan musik di handphonenya melalui aksesoris speaker, ia hanya dipersilakan mengetukkan handphone ke speaker miliknya. Kemudian, suara dari musik di ponsel itu akan otomatis berpindah ke speaker.

Nah, kemudian bagi yang gemar ngegame, NFC mampu membantu mereka yang ingin menaikkan level game. Caranya? Sama saja, dengan menyentuhkan kedua piranti Nokia, maka level-level yang terkunci akan bisa terbuka dengan sendirinya. Hal ini bisa diterapkan pada game Angry Birds dan game lainnya.

Sejumlah aplikasi tak ketinggalan turut dijejalkan Nokia untuk NFC di mana mereka bekerja sama dengan developer game lokal Agate Studio dan Elasitas. Kerjasama ini membuahkan sebuah game menarik bernama Smash Mania dan aplikasi food directory bernama Menoo!

"Nantinya semua lini smartphone Nokia akan dilengkapi dengan NFC," ujar Irwan Hermawan selaku Market Product Manager Nokia Indonesia pada Zone di Jakarta, .

Sejauh ini, NFC baru dijejalkan di Nokia 700 dan Nokia 600 yang sebentar lagi akan dipasarkan. Dalam acara Media Briefing yang bertempat di kantor Nokia Indonesia, Menara Mulia, Jakarta, keunggulan kedua produk tersebut turut dikenalkan.

0 komentar:

Posting Komentar