Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Facebook Siap Rilis 2 Fitur Baru

Written By Unknown on 30 Oktober 2011 | 01.59

Zone - Facebook kembali akan menambahkan fitur baru di situs jejaringnya. Dalam blog resmi mereka, Facebook memaparkan 2 fitur yang dimaksud yakni Trusted Friends dan App Passwords.

Trusted Friends dibuat untuk membantu pengguna Facebook mendapatkan akses akunnya kembali apabila mengalami lupa password atau lain hal. Pertolongan ini bekerja melalui teman si user yang diberi kepercayaan untuk menyediakan akses tersebut.

Facebook mempersilakan pengguna untuk memilih 3 sampai 5 teman terpercaya mereka. Nah, ketika pengguna lupa akan password untuk login dan tidak bisa mengakses akun email, maka mereka bisa menggantungkan harapan pada teman-teman terpercayanya.

Dikutip Zone dari YahooNews, Jumat (28/10/2011), Facebook lantas mengirimkan kode via email ke 'trusted friends'nya yang akan membantu pengguna mengakses akunnya lagi. "Hal ini sama seperti saat kamu memberikan kunci rumah ke teman terpercaya ketika kamu pergi berlibur," demikian gambaran yang disampaikan Facebook.

Fitur yang kedua yakni App Passwords. Facebok menyadari bahwa saat akan memakai aplikasi pihak ketiga, sebagian pengguna menginginkan password yang berbeda untuk bisa memakainya. Mengingat, sebagian besar aplikasi meminta user untuk memasukkan password Facebook sebelum mendapatkan akses aplikasi tersebut.

Dengan App Password kini user dimungkinkan menciptakan password baru yang khusus untuk logging ke aplikasi pihak ketiga. App Password bisa dipakai dengan mengklik tab Security dan langsung ke bagian App Passwords.

Rencananya, Facebook akan merilis fitur-fitur tersebut pada beberapa minggu ke depan. Dilaporkan, kini Facebook telah dihuni oleh lebih dari 750 juta pengguna dengan separuh darinya login setiap hari.

4 komentar:

Error Shinobi mengatakan...

waaaa, mantaaav nih ...
makin keren aja nih FB .... :)

ADMIN BB mengatakan...

Facebook memang jejaring sosial yang fenomenal dan penuh dengan ide kreatif dari yang berjiwa muda :).

Sekalian follow sobat#8-R7. followback ya :)

Unknown mengatakan...

thx for visit n coment.....

surg4bij4k mengatakan...

Udah gag sabar nunggu jadi nya nih .. heheh

Posting Komentar